Sabtu, 11 Juni 2016

MANFAAT RAMADHAN BAGI ANAK JAMAN SEKARANG

    Oke, hari ke 6 puasa telah gue lalui dengan sukses dan gak kerasa ya puasa tinggal 24 hari lagi ternyata #uwowow #jokesreceh. Dan sebagai anak jaman sekarang, gue merasakan beberapa manfaat yang ‘mungkin’ hanya bisa kita rasakan di bulan puasa nih. Mau tau apa aja? Oke simak aja beberapa manfaat di bawah ini, kayak

1.JARANG DI MARAHIN ORTU
   Buat anak-anak bandel yang sering di marahin orang tua-nya harus bersyukur nih, karena di bulan puasa ini orang-orang di wajibkan untuk menahan amarah dan harus sabar seharian. Jadi, sadar gak sadar kamu bakalan jarang di marahin pas ada di rumah. Tapi, awas jangan ke enakan juga ya mentang-mentang orang tua kamu lagi puasa kamu malah sengaja bikin kekacauan, kaya menghamili anak pak RT misalkan.
2.OPTIMAL-NYA  KUOTA MALAM
   KUOTA MALAM, gede sih kuota internet-nya. Tapi, biasanya cuma aktif di jam jam dimana orang lagi enak-enaknya tidur. Rata-rata sih aktif di jam 01.00 - 06.00 lah. Males banget kali ya, harus bangun tengah malem cuma internetan doang. Tapi, bersyukurlah untuk orang orang yang masih pake modem untuk berselancar ria di internet. Karena di bulan puasa ada yang namanya Sahur, dan Sahur waktunya dini hari dan dini hari waktunya kuota malem. Hell yeah!
3.TIDUR DAPET PAHALA
   Banyak yang bilang bulan puasa itu ladang pahala dan itu emang bener banget. Soalnya apapun ibadah yang kita lakuin, akan di lipat gandakan pahala-nya. Bahkan yang luar biasa, tidur aja. IYA! TIDUR AJA! Kita bisa dapet pahala sob, keren kan? Tapi, jangan tidur terus ya! Barengi-lah dengan Tadarusan. Kalo bisa kalian tidur nya sambil tadarusan! Biar double pahala-nya!
 Tidur-nya juga berjamaah, biar pahala-nya 27 derajat!
4.DIET SYARIAH
  Salah satu point dari bulan puasa adalah melatih diri untuk menahan rasa lapar. Berarti kalo menahan rasa lapar, kita jadi jarang makan dong, dan kalo kita jarang makan otomatis berat badan bisa turun lah ya. Nah, untuk itu bulan puasa bisa juga loh di jadiin momentum buat bikin program diet. Apalagi Shalat Tarawih nya tuh bisa bikin betis pecah. Tapi, dengan syarat  niat kita harus murni hanya untuk berpuasa. Dan turun-nya berat badan anggep aja bonus. Oke?
5.LIBUR SEKOLAH SEBULAN PENUH
   Libur sekolah memang cukup dinanti-nanti para pelajar. Apalagi pas bulan ramadhan, terlebih karena kita jadi gak bisa jajan di kantin pas di sekolah jadi mending libur aja. So ini adalah salah satu manfaat dibulan ramadhan yaitu libur panjang yang kalo SMA bisa sampe sebulan dan bagi yang kuliah bisa sampe 3 bulan karena ditambah libur semester ganjil.
 Bener juga nih!
   Mungkin itu manfaat-manfaat yang gue rasain pas bulan puasa, walau kayanya banyak banget sih keutamaan bulan puasa yang lebih luar biasa daripada itu. Dan buat kalian yang punya pengalaman atau hikmah yang cuma bisa di rasain pas bulan puasa, boleh lah di curcol dikit di comment box dibawah. Oke, gue tunggu ya... bye! :*

0 Comment:

Posting Komentar