Rabu, 24 Desember 2014

TANDA-TANDA GEBETAN GAK TERTARIK SAMA KAMU







      Selamat waktu setempat guys! Oke, kenapa gue pake kata waktu setempat yaaa karena gak lucu aja gitu ya kalo gue bilang selamet malem tapi kalian bacanya di siang bolong. Apasih tuh kan gak lucu! Eheheh ngomong apasih gue.

       Hmmmm... sebenernya gue mau curhat nih, Akhir-akhir ini gue sedikit sebel sama cuaca Tasikmalaya yang kurang bersahabat dengan hujan mulu sob, Emang sih hujan itu berkah tapi kalo keseringan ringsek juga badan gue harus ngemandiin motor tiap hari, belum ngemandiin diri sendiri, belum lagi harus ngemandiin dhini (itu nama kucing gue!). Bikin KZL tau ngga! Gue curiga ya, penyebab hujan ditasik sekarang ini karena tingkat populasi jomblo ditasik yang meningkat pesat. Kenapa gue berani bilang begitu, karena tau ajalah jomblo jaman sekarang ngedo’anya itu kalo engga ngedo’a semoga gebetannya putus yaaaa apalagi kalo semoga hujan di malam minggu. Tapi, mungkin karena akibat global warming, jomblo-jomblo jaman sekarang ngedo’annya itu bukan cuma malem minggu. Tapi tiap malem! Gue gak tau relasinya apa sama global warming tapi intinya ada semacam pergeseran culture gitu.(APASIH?)


      Coba kalian bayangin kalo diTasik populasi jomblo meningkat sampe 1jt orang! (padahal penduduknya gak nyampe segitu) Bisa bisa Tasik jadi samudra pasifik. Oke, khayalan gue terlalu liar dan daripada baca curhatan gue yang ngalor ngidul gak jelas mending kita langsung aja ke pokok pembicaraan yang mau gue share. Masih berkaitan dengan mahluk bernama jomblo, ada banyak banget alasan kenapa seseorang menjomblo dari alasan karena gak laku, fokus UN, fokus MENS sampe digantungin. Nah! Yang terakhir nih, kalo udah digantungin puncak galau seorang jomblo itu pas harus memilih antara mau tetap nunggu sampe gebetan mau atau meninggalkan sang gebetan. Sebenarnya, gak sulit kok buat kalian untuk memutuskan harus memilih yang mana. Cukup melihat respon dari gebetan aja, (seharusnya) kita sudah tau apa keputusan kita. Kira-kira seperti apa sih ciri-ciri gebetan yang membuat kita harus melepaskan dia? Yuk mari kita liat...

1. DIA BALES CHATNYA  KALIAN SINGKAT,PADAT DAN GAK BERISI


 Kasian
   Kalo dia menunjukan ciri-ciri seperti di atas, itu berarti mereka gak tertarik atau bahkan gak pengen bales chat kamu sama sekali. Dan yang lebih ngeri lagi adalah ketika chat kamu gak di bales alias di-read doang, lebih ngeri daripada nominal 8.500 di SPBU sob. Tapi, dengan melihat respon yang seperti ini, kita harusnya tau kalo si dia emang gak suka sama kamu. So, what we've waited for? Tinggalin aja.

2. KETIKA KETEMU DIA PURA-PURA GAK LIAT KAMU

    Gebetan ada di depan mata dan tiba-tiba dia buang muka? Nah, ada kemungkinan kecil dia bener-bener gak liat karena muka kamu ngeblur, atau ada juga kemungkinan (sangat) besar dia emang gak mau liat muka kamu entah karena alasan apa cuma kaca yang tau. Tapi mblo, Ini adalah salah satu sikap negatif dari sang gebetan. Jadi? Tinggalin aja.

3. SUSAH BANGET DIAJAK JALAN

   Liat muka kamu aja gak mau, apalagi jalan sama kamu? Kalo sang gebetan menolak jalan sama kamu atau susah banget diajak jalan dengan ngeles pake 1001 macam alasan. Udah fix banget dia gak suka sama kamu. Contoh:

Kamu: “Hari Minggu nonton yuk.”
Dia  : “Gak bisa. Kayanya, bioskopnya kebakaran.”
Kamu: “Engga kok aku abis kesana tadi.”
Dia   : ”Iya soalnya nanti malem aku mau ngebakar bioskopnya, JADI GAK BISA.”

Wasalam. Tinggalin aja.

4. KETIKA KETEMU MALAH ASIK SENDIRI

Kacang kacang... kacang goreng. Kalo kamu dikacangin alias diabaikan alias ditelantarkan alias dicuekin, berarti dia emang gak mau ngobrol sama kamu. Dia lebih milih buat ketawa-ketiwi sama gadget atau sama temen temennya ketimbang ngeliat muka kamu. Sedih? Jelas!
Contoh:

Kamu: “Hai Sutiyem.”
Dia: “Eh kamu. Ngapain di sini?”
Kamu: “Ada yang mau diobrolin nih sama kamu.”
Dia: “Oh yaudah.” (kemudian lanjut ngobrol sama temennya) “Eh jadi Mahabrata ceritanya sampe mana sekarang? Si Arjuna masih jomblo kan?”
Kamu: *Jedotin jidat.... pelayan ke tembok*

Dia fix ga suka kamu, dan kamu fix harus tinggalin dia.

5.NGELAWAK SAMPE SALTO SANA-SINI TAPI DIA DIEM AJA


   Kamu udah jungkir balik berusaha ngelucu di depan dia untuk nyuri perhatiannya walaupun sedetik, tapi dia mukanya malah datar-datar aja. Kemungkinanya ada tiga sih. Pertama, emang lawakan kamu nggak lucu. Kedua, dia budeg dan emang nggak tertarik sama apapun yang kamu lakuin, dan yang Ketiga dia punya penyakit syaraf semacam stroke gitu jadi mukanya flat. Sedih, sih. Tapi sabar, gue tau banget rasanya ngelawak tapi nggak ada yang ketawa. Hiks..hiks..
SAKITNYA TUH DIMANA GUYS?????

5. KETIKA DIA NGOMONG LANGSUNG KALO DIA EMANG GAK SUKA SAMA KAMU

Kalo yang ini sih udah jelas ya kamu harus ngapain.



   Kira kira itu adalah sebagian ciri-ciri gebetan yang ngga layak untuk dipertahankan. Emang kadang terasa sakit di hati ketika tau gebetan kamu ngasih respon negatif. Tapi kalian harus ingat “Masih banyak ikan di laut” (tapi nelayannya juga banyak). Jadi buat kalian yang masih galau dan bingung harus memilih tetap nunggu atau melepaskan gebetan, pintar-pintarlah membaca sikap mereka. Usaha jelas harus, tapi jangan sampai waktu kalian terbuang sia-sia buat menunggu hal yang gak pasti kejelasannya. There is nothing wrong with being “jomblo” guys. Jadi enjoy aja, pasti ada saatnya lo bakal dapet jodoh yang terbaik. Ok? #SalamJomblo

8 komentar:

  1. Ngomong langsung kayaknya emang yang palig sakit deh. Tapi paling bener. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lagian kalo bener-bener LAKI! Bakalan nerima kok... apapun keputusannya.

      Hapus
  2. Kacang rasanya emng gurih,
    Tp kalo di kacangin perihhhhhhhhhhhhh sob

    BalasHapus
  3. Yang paling terasa saat lo nlpon dia.. selama 30 menit dicuekim dia asyik main game. Gk cma sekali. Ud 3 kalo digituin. Ud gtu pas lg nelpon dblg awak aneh lah.. mank w alien aneh.. cowok kamvret.. g punya perasaaan. Ud sadar cuekin gw malah blg km sabar bget y aq cuekin. Pgen marah tp mulut dah begetar nahan suara biar g terdengar isakannya. Sakitt bangett. Tinggalin .titik

    BalasHapus