Selasa, 10 Februari 2015

OTAK KIRI ATAU OTAK KANAN

   Semua orang itu punya otak (you don't say?), cuma beda nya ada yang dipake ada juga yang engga kali ya errrrr. Dan sepertinya kita semua tau kalo otak itu ada 3 bagian.



OTAK KIRI, OTAK KANAN
 DAN OTAK-OTAK :9
   Dan diantara ketiga bagian otak tadi biasanya ada yang lebih dominan (at least bagi gue,  yang ketiga udah pasti dominan). Dan setiap bagian mempunyai peran masing masing, misalnya otak kiri untuk matematka, otak kanan untuk menggambar dan otak-otak untuk perut (yaelah dibahas lag!). Mungkin lebih lengkapnya liat aja gambar dibawah ini.
     Gimana, udah ngerti? Kalo udah ngerti gue lanjutin ya. Jadi sekarang gue mau ngasih tips nih biar kita tau otak mana dari kita yang dominan. Dan jangan ngeremehin hal ini, karena mungkin diantara kalian ada yang ngerasa "Kok gue gak bisa matematika ya? Dia jago banget." atau "Kok hasil gambar gue jelek amat? Dia bagus banget." dan itu emang wajar karena kita punya kelebihan masing-masing. Dan yep mungkin gara-gara bagian otak kita tadi. Ini juga bisa membantu kalian para pelajar yang sedang bingung Memilih Jurusan Kuliah juga loh. Oke mungkin langsung aja ini beberapa tips mengetahui bagian mana dari otak kamu yang dominan.

1.TEST A (Baca, Praktekan, Baca, Praktekan)

Angkat Kedua Tangan Kalian.


Kawin kan tangan kalian.

Kemudian cerai kan tanpa kepastian.

Kemudian ajak rujuk dan bangun rumah tangga kembali.

Angkat jempol yang paling atas.

PS: Jika jempol yang paling atas adalah jempol kiri kemungkinan besar Otak Kanan yang paling dominan dan sebaliknya jika jempol kanan yang paling atas maka Otak Kiri lah yang paling dominan.

2.TEST B


PS: Otomatis kalian akan memulai test dan ingat! test ini harus dijawab dengan spontan, agar hasil bisa sesuai. Ikuti perintah dan jangan mengulang! lakukan satu kali saja, jika agan mengulang lagi, maka hasilnya akan berbeda.

3.TEST C

  UCAPKAN WARNANYA BUKAN TULISANYA!

   Gimana? Udah tau mana yang paling dominan? Sebenernya sih mana pun yang dominan kita masih harus berfikir seimbang, ngga hanya terpaku sama satu bagian. Malah jika terlalu sering menggunakan otak yang dominan, otak yang satunya lagi bisa aja ngga berfungsi.
So cari potensi mu! Semoga bermanfaat! :)

1 komentar: